Ali Mazi Bakal Berkantor Di Muna, Ini Kata Jubir Rusman Emba

Kendari, Akuratnews.com - Kabar rencana Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi untuk berkantor di Kabupaten Muna mendapat respon dari berbagai pihak.

Salah satunya dari dari Juru Bicara (Jubir) L.M. Rusman Emba, Muh. Suleman Loga. Ia mengapresiasi niatan Ali Mazi untuk berkantor di Muna.

"Kami sangat mengapresiasi dalam rangka mendengarkan aspirasi dan sumbang saran dari semua elemen masyarakat soal pembangunan Sultra terkhusus pembangunan Muna," kata Suleman melalui nomor kontak WhatsAppnya, Rabu 21 Oktober 2020.

Meski demikian, ia meminta Ali Mazi untuk mempertimbangkan niatannya berkantor di Muna.

Salah satu pertimbangan tersebut yakni momentum rencana Ali Mazi berkantor di Muna belum tepat. Sebab saat ini Muna sedang melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Hal ini dinilai dapat menimbulkan opini liar sebagian besar masyarakat yang menganggap berkantor di Muna sebagai ajang konsolidasi untuk pemenangan kepada salah satu pasangan calon (paslon).

"Muna ialah salah satu daerah yang sedang melaksanakan tahapan pilkada, dimana kondisi sosial masyarakat sangat rentan untuk tersulut aksi provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab demi menciptakan instabilitas di tengah-tengah masyarakat," ungkap Suleman.

Tak hanya itu, saat ini pemerintah terus berusaha menekan angka penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Saat ini kasus pasien terinfeksi virus corona cukup tinggi. Kami ingin memberi saran agar pak gubernur lebih baik dan bijak untuk berkantor di Muna Barat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," tutup Suleman.

Untuk diketahui, Gubernur Sultra, Ali Mazi berencana berkantor di Muna pada November 2020 mendatang.

Baca Juga