Aliansi Relawan Jokowi Indonesia Siapkan Konvensi Kandidat Menteri 2019-2024

Konferensi Pers Aliansi Relawan Jokowi Indonesia terkait Konvensi Kandidat Menteri 2019-2024 (foto: Hugeng Widodo/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Aliansi Relawan Jokowi Indonesia (ARJ Indonesia) bersiap menggelar Konvesi Kandidat Menteri 2019-2024 sebagai salah satu tahapan dalam memilih menteri yang akan duduk dalam Kabinet Jokowi periode dua.

Dalam konferensi pers-nya, Kordinator ARJ Indonesia, Budi Mulyawan SH mengatakan, kemenangan pasangan Jokowi - Maruf Amin merupakan buah karya kemenangan yang dilakukan secara bahu membahu antara kekuatan politik formal, yakni parpol koalisi dan kekuatan politik informal yakni relawan.

"Kekuatan politik formal yang dilakukan parpol koalisi yarg dikomandani oleh PDI Perjuangan, merupakan kemenangan untuk yang kedua kalinya. Kekompakkan dan kerjasama porpol koalisi, menjadi mesin politik yang ampuh menghantarkan pasangan Jokowi Maruf Amin dalam sukses pilpres 2019." ujar Budi Mulyawan dalam konferensi pers yang digelar ARJ di Markas besar Komunitas Banteng Asli Nusantara (DPP Kombatan) di Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Menurut Budi, selain Kekuatan politik formal (parpol koalisi), relawan sebagai kekuatan (mesin) politik informal, juga tak kalah penting dalam mewujudkan kemenangan dan sukses pasangan Jokowi - Maruf Amin di pilpres 2019.

"Peran relawan, dalam mengisi 'ruang kosong' yang tidak dapat dilakukan oleh parpol koalisi, merupakan wujud nyata peran aktif yang dipersembahkan oleh seluruh organ  relawan dalam sukses pilpres 2019." jelasnya.

Budi memaparkan, kemenangan pilpres 2019 yang dilakukan secara bahu membahu antara parpol koalisi dan relawan, bukanlah akhir dari perjuangan dalam mewujudkan harapan-harapan yang dibangun dan dijanjikan oleh pasangan Jokowi - Maruf Amin, melainkan awal dari semua harapan tersebut.

"Terlebih dalam suatu kesempatan, Presiden terpilih sempat juga meminta pada relawan untuk ikut memberi masukkan tentang siapa-siapa yang layak dan dapat membantu Presiden terpilih dalam Kabinetnya." kata Budi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi
Photographer: Hugeng Widodo

Baca Juga