Aliansi Relawan Jokowi Indonesia Siapkan Konvensi Kandidat Menteri 2019-2024

Konferensi Pers Aliansi Relawan Jokowi Indonesia terkait Konvensi Kandidat Menteri 2019-2024 (foto: Hugeng Widodo/Akuratnews.com)

"Barulah nanti ada pembacaan visi misi dari para kandidat kandidat menteri yang yang tergabung dalam acara kami, supaya ada penilaian. Baik itu dari akar rumput, atau dari perwakilan, atau dari relawan sendiri yang tergabung dalam ARJ, setelah itu baru kita nilai sama-sama," tandas pria yang akrab disapa Cepy ini.

Selain itu, menurut Budi, dalam Konvensi itu nantinya juga ada tanya jawab, ada gagasan-gagasan yang ditimbulkan oleh mereka (peserta Konvensi) dan setelah melalui beberapa metode, maka akan timbul produk dari konvensi dalam bentuk rekomendasi.

Rekomendasi inilah yang menurut Budi akan diusulkan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin agar bertanggung jawab atas apa janji-janji kampanye termasuk program-program yang sudah dicanangkan.

"Nah ini harus dikawal dengan orang-orang yang bermoral, orang-orang yang punya kapasitas dan orang-orang yang punya wawasan kebangsaan. Dalam konteks itulah kami menganggap bahwa konvensi ini sangat penting, jadi menteri yang nanti duduk dalam periode kedua ini, bukan orang-orang yang sekedar diusulkan oleh parpol. Bukan sekedar diusulkan oleh kelompok profesional." kata Budi.

"Kami uji dulu, sehingga harapannya nanti ketika mereka sudah dilantik, mereka dapat bekerja selama 5 tahun tidak lagi ragu-ragu seperti periode yang lalu. Nah itulah bentuk keinginan dari kami para relawan yang tergabung dalam ARJ Indonesia supaya pak Jokowi juga melenggang ke depannya tidak perlu menengok ke belakang lagi," demikian Budi Mulyawan, Kordinator ARJ Indonesia. (*)

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi
Photographer: Hugeng Widodo

Baca Juga