Almisbat Tidak Ingin Biarkan Jokowi Sendiri Pada saat Pelantikan Nanti

Jakarta, Akuratnews.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti akan di kawal terus oleh Pendukung dan Relawan Jokowi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Hendrik D Sirait. "Almisbat bersama dengan kelompok lain tanggal 20 nanti yang jelas kita ada di sekitar Istana, Kita tidak mau membiarkan Jokowi sendirian" ujar Hendrik di Kantor BPN Almisbat kawasan Tebet Jaksel pada Jumat, (18/9/2019).

Jika dikaitkan dengan situasi keamanan yang rentan apabila terdapat penumpukan massa di sekitar Istana nantinya, Hendrik menyatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi bagian tugas dari aparat keamanan untuk mengamankan warganya. Selain itu juga dari Almisbat dan Relawan lainnya telah menyiapkan juga security internalnya.

Pada prinsipnya acara yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober nanti tetap menghargai keinginan dan permintaan Presiden Jokowi untuk tidak melaksanakan perayaan dan Pesta kemangan namun harus menghargai juga sikap para Konstituennya. "Kita menghormati apa yang disampaikan Presiden tapi kita juga harus menghargai konstutuen yang sudah berjuang berdarah-darah untuk Presiden" Lanjut Hendrik.

Para Konstituen yang akan hadir di depan Istana ini nantinya hanya akan mengekpresikan kemenangan Presiden karena ini adalah kemenangan mereka. Selain itu mereka juga tidak akan meminta jabatan atau kedudukan apapun. "Mereka tidak meminta jabatan apapun, mereka hanya akan mengekpresikan kegembiraan mereka, karena kemenangan Jokowi adalah kemenangan mereka" Lanjut Hendrik Kembali.

Hendrik juga berkeyakinan bahwa Presiden Jokowi akan menghargai sikap konstituennya ini. "Saya yakin presiden tidak keberatan sepanjang itu inisiatif dari masyarakat" Pungkas Hendrik kembali.

Penulis: Jewe
Editor:Redaksi

Baca Juga