Alumni UKW Unitomo Angkatan Pertama Gelar Kumpul Bareng

Sejumlah alumni UKW Unitomo angkatan pertama yang ikut acara kumpul bareng. Tampak: Wachid Yulianto (AKURATNEWS), M. Khusnul Maab dan Dedi Ahmad Muslim (Berita Bangsa).
Sejumlah alumni UKW Unitomo angkatan pertama yang ikut acara kumpul bareng. Tampak: Wachid Yulianto (AKURATNEWS), M. Khusnul Maab dan Dedi Ahmad Muslim (Berita Bangsa).

AKURATNEWS - Sejumlah wartawan dari berbagai media pers yang dinyatakan 'berkompeten' pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diadakan Lembaga UKW Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya - Dewan Pers pertengahan Februari 2022 lalu, telah menggelar acara kumpul bareng.

Acara kumpul bareng sesama alumni UKW Unitomo angkatan pertama itu diselenggarakan di salah satu resto berlokasi di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Rabu, 1 Juni 2022.

Sebagaimana dikemukakan Wachid Yulianto dari AKURATNEWS, tujuan acara kumpul bareng tersebut, selain menjalin persaudaraan dan wahana berdiskusi, juga memperkenalkan keberadaan perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di Jawa Timur yang direkomendasi Dewan Pers sebagai lembaga UKW, Unitomo Surabaya.

"Intinya, acara ini bukan sekedar kumpul, tapi nyambung seduluran (mempererat persaudaraan), sharing (berdiskusi) dan tak kalah penting, menunjukkan eksistensi lembaga UKW Unitomo Surabaya," ungkapnya.

Kemudian, M. Khusnul Maab dari Berita Bangsa berharap, ke depan acara kumpul bareng digelar di daerah lain dan diikuti seluruh alumni.

"Kita maklumi, acara kumpul bareng sekarang hanya beberapa teman yang ikut, karena baru pertama. Namun, nantinya kita ingin semua alumni datang dan bisa diadakan di daerah manapun," pintanya.

Dalam acara kumpul bareng kali ini, dihadiri Yoyok Khayatullah (Memorandum), Bagus Jatikusumo (SRTV), Dedi Ahmad Muslim (Berita Bangsa) dan  Suko Fitriono (MaduTV).***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga