Amal Kemanusiaan, Teladan Foundation dan Komodo Bantu Penerangan Mushola di Banten

Banten, Akuratnews.com - Ditengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Teladan Foundation bersama Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO) hadir untuk menyalurkan bantuan penerangan bagi masyarakat Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Banten.

Bantuan penerangan berupa 1 (satu) unit mesin genset berkapasitas 5000 kWh, diserahkan kepada jemaat Musholla Nurul Iman di kampung Muhara Lebak Bongbang, RT 02, Desa Ciladaeun, Kamis (30/4/2020).

Bntuan itu merupakan amal kemanusiaan Teladan Foundation dan KOMODO bagi masyarakat di Desa Ciladaeun khususnya Jemaah Musholla Nurul Iman, pasca banjir bandang dan longsor yang menerjang Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Banten ada awal Januari tahun 2019 lalu.

Ketua Yayasan Teladan Foundation, Yusuf Adhi mengatakan bantuan mesin generator tersebut merupakan implementasi program 'Saba Desa' sekaligus amanah dari para donatur yang dipercayakan kepada Teladan Foundation untuk segera mengabulkan permintaan jamaah musholla Nurul Iman yang terkendala penerangan untuk menjalankan aktivitas ibadah ramadhan di Musholla seperti sholat wajib berjamaah, tadarus quran dan lainnya.

Teladan Foundation juga selama pandemi hingga bulan suci Ramadhan ini telah membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan berbagai program program bantuan kemanusiaan lainya.

Misalnya program peduli Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah dan sekolah, bagi bagi masker, hand sanitizer, berbagi makanan gratis untuk para pekerja harian, ojek online, tukang becak, kaum dhuafa dan yatim dan lain program lainnya.

Sedangkan tokoh agama setempat, ustadz Romli menyatakan pihaknya merasa sangat berterimakasih dengan bantuan ini meskipun tidak bisa datang langsung memberikan bantuan ke Lebak Banten karena mereka jamah musholla memaklumi kondisi kota Bekasi yang masuk dalam katagori zona merah Covid19.

"Kami mewakili warga kampung Muhara umumnya dan jama'ah Nurul Iman khususnya mengucapkan terimakasih di masa pandemi Covid19 ini masih ada yang peduli dengan kami, meski mereka jauh tempatnya dengan kami. Kami hanya bisa mendoakan semoga apa yang telah diberikan oleh Teladan Foundation senantiasa dibalas oleh Allah swt dengan balasan yang berlipat ganda. Mudah mudahan di masa pandemi Covid19 ini keluarga besar Teladan Foundation dan para donaturnya selalu dalam lindungan Allah swt, serta Teladan Foundation kedepannya lebih jaya dan sukses selalu," ujarnya.

Penulis: Redaksi
Editor:Yohanes Marto

Baca Juga