Amankan Debat Capres Kedua, Polda Metro Jaya Kerahkan 2981 Personel Gabungan

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya mempersiapkan 2981 personil gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan debat Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres/Wapres) putaran kedua yang di laksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada hari minggu (17/02/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan untuk kegiatan debat Capres/CawPres kedua.

Ini dasarnya adalah surat dari KPU yang akan melaksanakan debat Capres. Setelah melakukan evaluasi dan informasi dari intelegen personil yang di turunkan di bagi menjadi tiga Ring.

"Ring pertama di lokasi debat capres itu sendiri, di dalam nanti ada Paspampres yang akan melakukan pengamanan. " kata Argo, di Jakarta, Jumat, (15/02/2019).

Argo melanjutkan, untuk Ring dua di sekitar hotel dari TNI dan Polri. Ring ketiga keluar masuk, jalan besar mau keluar masuk ke hotel. lalu Ring ketiga tidak hanya dihotel Sultan sampai ke Bunderan semanggi ada yang mengatur jalan raya sampai sana pengaturan dan pengamanan.

"Dirlantas akan mengatur. ada yang kami siapkan lokasi debat paslon 01 dan 02. ada tamu undangan VIP di sana. Kami amankan tempat-tempat parkir yang kami siapkan. kami selalu koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara debat." Pungkas Argo.

Jurnalis: Edi Suroso
Publisher: Ahmad

Penulis:

Baca Juga