Ambles, Satu Ruas Jalan Raya GDC Depok Ditutup Sementara

Ruas Jalan GDC yang amblas. Senin,(12/4) malam

Depok, Akuratnews.com - Satu dari dua ruas Jalan Raya Grand Depok City (GDC) ambles sedalam kurang lebih tiga meter dari atas permukaan jalan. Akibatnya arus lalu lintas di satu ruas di jalan itu ditutup sementara Senin (12/4) malam.

"Kejadianya sekira pukul 20 15 WIB malam tadi. Satu unit motor dan gerobak yang ada di lokasi juga ikut ambles. Kedalaman amblasen itu ada sekitar tiga meteran dari atas jalan ini," kata salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok Sukardi di lokasi jalan yang amblas.

Dia mengatakan, satu unit motor dan gerobak yang ikut terbawa ambles dalam lubang kini sudah berhasil dievakuasi pihak Damkar.

"Motornya milik pegawai resto. Dan kami juga tutup sementara satu ruas jalan tersebut sampai ada upaya dari dinas terkait, ujar Sukardi.

Menurut dia, satu ruas jalan yang ditutup lantaran dibagian bawah satu ruas jalan sudah berrongga akibat tanah yang terbawa arus air aliran kali.

"Jadi tanah di bagian bawah jalan ini sudah tidak ada lagi. Karena itu jalan kami tutup sementara khawatir nanti ambles lagi begitu dilintasi kendaraan", jelasnya.

Akibat kejadian itu, sekitar area lokasi rawan ambles juga akan diberikan garis polisi sebagai penanda bagi kendaraan yang akan melintas.

"Nanti akan dipasang garis polisi. Tadi saya sudah laporkan kejadian kepada Mapolrestro Depok", kata Santoso seorang anggota Polrestro Depok di lokasi kejadian jalan ambles.

Untuk diketahui, ruas jalan yang ambles itu berada tepat di bibir aliran kali yang mengalir di bawah ruas Jalan Raya GDC. Lokasi jalan yang amblas berada di depan gedung Damkar Depok.

Penulis:

Baca Juga