oleh

AMD: Isu Provokatif Merusak Stabilitas Negara

Jakarta, Akuratnews.com – Koordinator Aliansi Mahasiswa DKI Jakarta (AMD), Abraham menyayangkan maraknya isu-isu provokatif dan juga hoaks atau berita bohong jelang Pemilu 2019. Menurutnya, jika hal ini terus dibiarkan akan berpotensi memecah belah Bangsa Indonesia.

“Hal inilah yang sangat kami sayangkan karna isu yang tendensius dan provokatif hanya akan merusak persatuan NKRI dan stabilitas Negara,” kata Abraham dalam konperensi pers di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Jelang Pemilu 2019 lanjutnya, masyarakat tengah sibuk mempersiapkan diri menyambut pesta Demokrasi itu. Akan tetapi, dirinya melihat banyak masyarakat yang tidak benar-benar memahami arti demokrasi sehingga sering terjadi kesalahan dalam pengaplikasiannya.

“Masih banyak pelanggaran hukum dan penghianatan terhadap ideologi Bangsa melalui politik pecah belah dan operasi isu SARA serta saling menjatuhkan satu sama Iain yang menjadi tantangan besar,” tukas dia.

Oleh karena itu, guna mensukseskan Pemilu 2019, Abraham menyatakan, AMD menolak adanya isu SARA dan hoaks. Tak hanya itu, ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas politik menjelang pilpres 2019.

“Coba kita renungkan sejenak dengan akal sehat, apabila terjadi gejolak masa di jalanan dengan membawa isu yang tendensius terhadap perpecahan bangsa dan mengancam kedaulatan Pemerintah apa yang akan terjadi dengan bangsa yang sangat kita cintai ini,” pungkasnya. (Ysf)

Komentar

News Feed