Pemilu 2019

Amien Rais Ditantang Beberkan Data Suara di Surabaya

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais

Surabaya, Akuratnews.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mengajak Amien Rais saling membeberkan data penghitungan Pemilihan Presiden 2019 di daerah itu.

“Kami sangat menghormati Pak Amien sebagai tokoh senior, tapi kami siap mengajak buka-bukaan data di Surabaya,” ujar ketua TKD Jatim Machfud Arifin di Surabaya, Sabtu (20/04/2019).

TKD juga mempertanyakan video Amien Rais yang menyampaikan hasil Pemilihan Presiden 2019 di Jatim dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Machfud Arifin, saling keterbukaan data diharapkan mampu membuktikan transparansi dan tidak asal klaim yang dikhawatirkan bisa menyesatkan persepsi publik.

Machfud juga mengaku akan membeberkan data resmi dari rekapitulasi melalui form C1 yang didapat dari tim saksi di lapangan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jatim.

Berdasarkan data yang dimilikinya, hingga 80 persen pengumpulan form C1, pasangan calon nomor urut 01 meraih sekitar 68-69 persen, sedangkan calon nomor urut dua hanya 31-32 persen.

“Nanti, data dari Pak Amien Rais dan TKD dipaparkan di lapangan terbuka atau di Tugu Pahlawan, kemudian disiarkan di layar besar agar diketahui oleh orang banyak,” kata dia menantang Amien Rais.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga