Amien Rais Umumkan Nama Partai Barunya

Jakarta, Akuratnews.com - Politisi senior Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai politik (parpol) barunya bernama Partai Ummat. Hal itu disampaikan Amien Rais melalui akun YouTube-nya, Amien Rais Official.

"Partai Ummat insyaAllah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar Amien Rais, seperti dikutip dari Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Amien Rais juga mengatakan, partai baru yang didirkannya ini akan selalu berjuang sesuai dengan ideologi Pancasila. "Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," ujar Amien Rais. "Allahu Akbar, Merdeka."

Sebelumnya, Amien Rais mengumumkan dirinya dan beberapa sahabatnya berencana mendirikan sebuah partai politik baru dengan asas Islam rahmatan lil'alamin atau Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

"Saya dan beberapa sahabat dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," kata Amien dalam akun YouTube.

Dia mengatakan, asas partai baru yang akan dirikannya adalah Islam rahmatan lil 'alamin karena Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Untuk semboyan partai besutannya, mantan Ketua MPR RI itu menggunakan kalimat 'melawan kezaliman dan menegakkan keadilan'.

"Lapisan kaum dhuafa dan mustad'afin di kalangan kita merasakan benar kondisi saat ini. Masyarakat ingin melihat masa depan Indonesia yang lebih cerah, adil, egaliter, dan etis," katanya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga