AMK DKI Jakarta Tolak Nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk

Ketua AMK DKI Jakarta, Bayu Andriansyah
Ketua AMK DKI Jakarta, Bayu Andriansyah

AKURATNEWS - Angkatan Muda Ka'Bah DKI Jakarta (AMK DKI Jakarta) angkat bicara soal polemik nama jalan di Menteng akan diganti menjadi nama tokoh sekuler Turki Mustafa Kemal Ataturk.

Ketua AMK DKI Jakarta, Bayu Andriansyah menyebut, Pemprov DKI seharusnya dapat mengkaji terlebih dahulu sosok yang namanya layak untuk dijadikan nama jalan di Ibu Kota.

Bayu mengatakan, satu komando untuk menolak keras nama jalan tersebut dengan Ketua Dewan Pembina PW AMK DKI Jakarta sekalgus Ketua DPW PPP DKI Jakarta H. Lulung Lunggana.

Ia pun siap menurunkan massa untuk penolakan nama jalan Mustafa Kemal Ataturk sebagai Wujud Menolak Sekularisme di Jakarta dan Islamofobia.

Oleh karenanya, AMK DKI Jakarta meminta pemerintah tidak sembarang menempatkan nama jalan di Jakarta sebelum ditinjau semua aspek sejarah dan geografisnya.

Jika rencana tersebut dipaksakan, menurut Bayu hal tersebut sangat mencederai perasaan umat Islam di Indonesia, khususnya umat Islam Betawi sebagai masyarakat yang religius.

"Kami siap turunkan Kader AMK DKI Jakarta untuk menolak keras nama jalan tersebut dan kami berharap kepada Pemerintah DKI Jakarta kiranya lebih bijak dan arif dalam membuat Kebijakan" ujar Bayu, Jumat, 22 Oktober 2021.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung menolak keras rencana menjadikan nama Mustafa Kemal Ataturk sebagai penamaan jalan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Susilo

Baca Juga