Ampera.A.Y. Mebas : Melalui Musda KNPI Bisa Memupuk Semangat Pemuda Bartim

Bupati Bartim Ampera. A. Y. Mebas. SE, MM Buka Musda VI KNPI Barito Timur Tahun 2020
Bupati Bartim Ampera. A. Y. Mebas. SE, MM Buka Musda VI KNPI Barito Timur Tahun 2020

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk menentukan kepengurusan yang baru.

Kegiatan Musda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM turut hadir Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmat Handoko, Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler, pengurus Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya, di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Sabtu (17/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM menyampaikan, selaku pemuda hendaknya selalu menjadi yang terdepan dalam setiap prakarsa pembangunan disegala bidang, terutama setiap pembangunan yang menyentuh seluruh sektor pembangunan yang berpihak kepada rakyat dan tentunya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Saya menyadari harapan tersebut bukanlah pekerjaan ringan, namun memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang tak kenal lelah", lanjut Bupati.

Oleh seban itu saya mengharapkan melalui momentum Musda ini bisa memupuk semangat pemuda Bartim agar tetap solid dengan mengutamakan kepentingan bersama demi kemajuan pemuda Bartim kedepan.

"Pada kesempatan ini saya mengingatkan dalam menyusun DPD KNPI Bartim hendaknya jangan terburu - buru dan rekrutlah pemuda yang kredibel, kapabel dan aksaptabel dimasyarakat", jelasnya.

Lahirnya KNPI sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keaneka ragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi dalam rangka pembangunan nasional pungkasnya.

Pada Musda DPD KNPI Bartim ke VI tersebut terpilih secara aklamasi Adi Mula Nakalelo A Garu untuk periode 2020 - 2023.

Baca Juga