Anak Sutopo: Kabar Kepergian Ayah Sangat Menyedihkan Kami

Depok,akuratnews.com,Meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho membuat putra almarhum, Ivanka Rizaldy, merasa tidak percaya lantaran sempat melihat kondisi sang ayah membaik bisa berjalan dan tersenyum usai melakukan panggilan via video call.

Keluarga di Jakarta juga tak menyangka jika setelah melakukan panggilan video kondisi sang ayah menurun sebelum almarhum akan meninggal pada pukul 01.00. Kondisinya semakin memburuk karena flu akhirnya meninggal.

"Bapak sudah bisa jalan dan berbicara, kemarin pagi kita sempat video callan. Selama berobat ke Cina memang mengalami kemajuan, namun tiba-tiba mama kasih kabar jika ayah sudah tidak ada. Ini sangat menyedihkan bagi kami," ucap putra almarhum, Ivanka Minggu,(7/7/2019).

Kemarin, lanjutnya, sempat agak drop karena flu terus, dikabarkan oleh mama, dokter juga ngasi obat yang ada adrenalinnya. Itu membuat bapak enggak bisa tidur. "Terus saya dikabarkan tadi malam jam 1 lebih, bapak sudah enggak ada," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pria kelahiran 7 Oktober 1969 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu dinihari pukul 02.20 waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Sutpo Purwo Nugroho Bin Suwarsono HS meninggal dunia akibat mengalami kanker paru-paru

Jenazah Sutopo saat ini sudah diberangkatkan dari Guangzhou, China, ke Indonesia. Setiba di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Raffles Hill Cibubur.

Besok pagi, jenazah akan diterbangkan ke Bandara Adi Soemarmo untuk dimakamkan di Boyolali.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga