‘And Story Begins’, Pecah Telor Anneth di Angka 16

AKURATNEWS - Penyanyi muda yang punya talenta bagus ini tak hanya piawai dalam menyanyikan lagu. Ia pun ternyata seorang penulis lirik lagu yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Hal itu dibuktikan dara bernama lengkap Anneth Delliecia Nasution  ini dengan merilis debut albumnya bertajuk 'And The Story Begins'. Di debut albumnya ini, hampir semua lagunya buah karyanya sendiri.

Anneth pun bercerita soal proses kreatif yang dilakukannya dalam menciptakan lagu. Penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior 2018 itu biasa menulis lirik lagu saat di rumah. Dia pun berusaha mencari diksi yang tepat untuk mewakili pesan yang hendak disampaikannya dalam liriknya.

“Cari sampai nemu yang Anneth sreg gitu. Kalau ada yang bingung, Anneth biasanya tanya sama mami. Sering juga minta tanggapan mami soal lirik lagu yang tercipta,” kata Anneth saat peluncuran albumnya di Jakarta, Jumat (22/4).

Mampu merilis album yang mayoritas lagu buah karyanya sendiri, Anneth mengaku punya kepuasan tersendiri. Dia merasa apa yang menjadi impiannya sejak dulu kini sudah tercapai.

“Pecah telor, happy banget,” ujar Anneth.

Penyanyi yang mengidolakan Agnez Mo itu juga mendapat pujian dari Steve Lillywhite, produser musik asal Inggris yang kini menjadi CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia. Steve terpukau akan kemampuan yang Anneth mencipta lirik lagu.

“Anneth adalah salah satu remaja berusia 16 tahun paling percaya diri yang pernah saya temui. Kemampuannya dalam menulis lagu sangat hebat bahkan sama bagusnya dengan penulis lagu yang usianya di atas Anneth,” kata Steve di kesempatan yang sama.

Kemampuan Anneth dalam menciptakan lagu juga mendapat apresiasi A&R dari Rans Music, Dinno Taruprajoko. Dia menilai album perdana ini membuat Anneth bakal diperhitungkan sebagai pencipta lagu muda di masa mendatang.

“Jarang sekali anak muda berusia belum berumur 17 tahun menciptakan lagu indah dan viral sekaligus ia menyanyikannya. Anneth punya itu semua yang membedakan dia dengan artis-artis seusianya,” jelasnya

'And The Story Begins' memiliki 10 lagu di dalamnya. Delapan lagu diantaranya merupakan lagu ciptaannya sendiri.

Untuk dikerahui, lagu 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti'  sudah ditonton 100 juta kali di YouTube dan berhasil melejitkan nama Anneth hingga Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Lagu itu juga membuatnya mendapat banyak penghargaan di bidang musik di Indonesia seperti di ajang AMI AWARDS 2021, Langit Musik: Indonesian Music Awards, JOOX Indonesia Music Award dan Best Asian Artist pada 2021.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga