Anda Butuh Chromebook Layar Besar Multi Tasking? Laptop Ini Jawabannya

AKURATNEWS - Pabrikan Acer meluncurkan empat Chromebook baru yang coba memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari pengguna rumahan dan bisnis hingga pekerja hybrid dan pelajar.

Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur yang dicari seperti Wi-Fi 6 yang andal, teknologi konferensi video, dan desain yang tahan lama, Chromebook Acer terbaru membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

“Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelanggan, mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas dan lainnya. Untuk bekerja, sekolah, atau hiburan, kami memiliki Chromebook dengan fitur yang mereka cari," ujar James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc di Jakarta, baru-baru ini.

Dijelaskannya, dengan menampilkan desain yang ringkas dan layar FHD 14 inci, Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H) dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514 terbaru dirancang memberikan performa maksimum untuk multi-tasking dan konferensi video yang produktif. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11, Chromebook baru ini berorientasi pada performa namun beroperasi minim suara, karena mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja bersama.

Layar IPS FHD 14-inci pada Chromebook ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya, memungkinkan rasio layar-ke-bodi sebesar 84 persen. Saat konferensi video, webcam FHD MIPI memanfaatkan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan mengurangi suar cahaya. Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk menghadirkan pengalaman konferensi video yang jernih, keberadaan DTS® Audio memberikan suara surround berkualitas tinggi, dan amplifier pintar internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514 baru menampilkan desain convertible, memberikan para penggunanya kemampuan untuk memilih mode penggunaan yang tepat untuk setiap pekerjaan, baik mode laptop, tablet, tent, atau mode display. Perangkat ini juga tahan lama: dengan desain yang diperkuat menggunakan cover atas dan bawah aluminium dan memiliki sertifikasi MIL-STD 810H[2]. Selain itu, Chromebook ini dilengkapi dengan serangkaian fitur tambahan, seperti port USB Tipe-C ganda, touchpad Corning® Gorilla® Glass, backlit keyboard, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang andal.

Acer Chromebook 515 (CB515-1W/T) dan Acer Chromebook Enterprise 515 juga melanjutkan rekam jejak Acer dalam menciptakan Chromebook layar besar pemenang penghargaan bagi pelanggan yang membutuhkan perangkat canggih untuk menangani proyek dalam bekerja, digunakan di rumah, dan bahkan bermain. Acer Chromebook Enterprise Spin 515 sangat ideal untuk bisnis yang menggunakan teknologi cloud dan bagi administrator TI untuk menerapkan, mengelola, dan mengamankan tenaga kerja berbasis cloud mereka.

Chromebook baru ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dan Intel® Iris® Xe Graphics, ditambah penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, menghadirkan kinerja responsif dan memungkinkan Chromebook untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Layar besar IPS FHD 15,6 inci, tersedia dengan kemampuan multi-sentuh yang opsional, menghadirkan kemudahan dalam melakukan multi-tasking yang dilengkapi DTS Audio untuk suara surround berkualitas tinggi dan amplifier pintar built-in untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Teknologi konferensi canggih membantu menjaga para pekerja tetap terhubung baik saat bekerja dari kantor atau rumah, ditambah keberadaan mikrofon ganda yang membantu suara pengguna terdengar dengan jelas, sementara shutter webcam berguna untuk melindungi privasi mereka saat konferensi video selesai.

Menawarkan daya tahan kelas militer (U.S. MIL-STD 810H[2]), Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515 memiliki cover atas aluminium dan desain yang diperkuat untuk perlindungan tingkat tinggi dan tetap bergaya. Touchpad Corning® Gorilla® Glass yang halus memastikan gestur mengetuk, menggesek, dan menggulir menjadi mulus dan akurat, sementara keberadaan keypad numerik semakin menyempurnakan backlit keyboard yang sudah ada.

Selain itu, Chromebook baru 15,6 inci ini memiliki konektivitas terbaik di kelasnya dengan dua port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (satu di setiap sisi) untuk transfer data, pengiriman daya, dan berbagi video serta audio ke layar eksternal. Laptop ini juga mampu terhubung secara nirkabel dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan melalui HDMI dan microSD.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga