Anda S Rambe : Jadikan Musda KNPI Sebagai Regenerasi Pemuda Ciptakan Suasana Kondusif

Kisaran, Akuratnews.com - Kadisporapar Kabupaten Asahan Andre Simatupang mewakili Bupati Asahan, turut mengadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XIV, acara ini digelar di Hotel Shabty Garden Kisaran, Selasa (10/12/19).

KNPI adalah organisasi kepemudaan, yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung. Binaan kader Golkar dan Tentara, melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.

Organisasi tersebut lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia, pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran, sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Bupati Asahan H Surya, B.Sc yang diwakilkan oleh Kadisporapar Andre Simatupang menyampaikan, siapapun yang terpilih sebagai ketua hendaknya bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Asahan.

”DPD KNPI hendaknya bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Asahan, demi terwujudnya visi misi pemkab Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” ujar Andre.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Asahan Anda S Rambe dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Bupati Asahan juga kepada panitia dan pengurus yang telah melaksanakan Musda DPD KNPI Asahan ke XIV dengan sukses.

“Musyawarah Daerah DPD KNPI Asahan ini adalah forum tertinggi ditubuh KNPI. Maka dari itu, jadikanlah Musda ini sebagai regenerasi pemuda yang bisa menciptakan situasi yang kondusif, apalagi ditahun 2020 Asahan akan mengadakan pemilihan Bupati," kata Anda S.

Dalam sambutan nya, Ketua KNPI Oman MS yang secara aklamasi terpilih, pada kesempatan ini mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan mandat dan meneruskan program ketua terdahulu.

"Marilah para pemuda Asahan, yang kreatif bersama sama kita meneruskan program ketua KNPI sebelumnya, karena KNPI lah yang bisa menyatukan pemuda di Asahan,” seru Oman MS.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Fauji Panjaitan dalam laporannya menyampaikan terimakasihnya kepada semua unsur yang terlibat, termasuk Ormas, Okp dan Pk kecamatan.

"Tanpa bantuan dari rekan rekan, sambung Fauzi, "mustahil acara Musda ini terlaksana. Dari 27 Okp, yang merekomendasikan hanya 25 Okp,” tutur nya.

Dalam acara musda XIV KNPI sekretaris DPW Sumut, turut dihadiri Indramada Ritonga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andre Simatupang, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman, Ketua PWI Indra Sikumbang, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Edy Siswoyo dan Danramil/06 Kisaran Kapten Inf Zulfan.

Baca Juga