Andi Nurhilda Daramata Seto Kampanye Stop Kekerasan Ibu dan Anak

Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menempel sticker “Stop Kekerasan pada Wanita dan Anak” di rumah warga. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Masih dalam rangkaian Hari Anak Nasional, Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto melakukan kampanye menolak kekerasan pada wanita dan anak.

Kampanye tersebut dilaksanakan dalam rangkaian aksi penanaman pohon bersama pengurus KNPI dan Forum Anak Sinjai (FAMS) di kawasan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sinjai Andi Tenri Rawe Baso, Nurhilda menempelkan stiker bertuliskan “Stop Kekerasan Pada Wanita dan Anak” disejumlah rumah warga.

Nurhilda mengatakan, kampanye ini didasari dengan masih adanya kasus kekerasan pada wanita maupun anak di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Sehingga kampanye ini diharapkan, mewujudkan kesadaran masyarakat dalam bentuk perlindungan kepada wanita atau ibu maupun anak dari segala bentuk kekerasan baik fisik maupun psikis.

“Mudah-mudahan dengan adanya kampanye ini akan ada kesadaran pada kaum lelaki agar tidak melakukan kekerasan terhadap perempuan maupun anak,” harapnya.

Selain menanam pohon dan kampanye stop kekerasan terhadap wanita dan anak, Nurhilda juga mengimbau warga setempat pentingnya menjaga kestabilan fisik, pikiran, dan jiwa terutama dalam kondisi pandemi.

Nurhilda berharap, agar warga tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dan bagi yang belum divaksin, diimbau untuk segera melakukan vaksinasi agar imunitas tubuh senantiasa terjaga,” pintanya.

Penulis: Ashari

Baca Juga