Anggota Komisi IX DPR RI Singgung Peran Fungsi Pers di PWI Depok

Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah bersama anggota DPR RI Wenny Haryanto di kantor PWI Depok, Jumat,(7/5)
Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah bersama anggota DPR RI Wenny Haryanto di kantor PWI Depok, Jumat,(7/5)

AKURATNEWS.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto menyinggung peran fungsi pers saat kunjungi kantor sekertariat PWI Depok di Jalan Melati Raya No. 3 Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas, Jum'at (7/5).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini berharap agar pers lebih profesional dalam jalankan tugas fungsi jurnalistik.

"Wartawan agar meningkatkan kompetensi serta lebih teliti dan selektif lagi dalam pemberitaan", ucap Wenny di kantor PWI Depok.

Kinerja pers, kata Wenny, sangat penting bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Pers juga sebagai mitra strategis yang dibutuhkan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Pers juga sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penyaji informasi yang menyehatkan dan mencerdaskan", ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dalam kepengurusan PWI Depok yang baru terbentuk, dia berharap Pemkot Depok dapat bermitra baik dengan pers serta bisa mendukung program-program PWI Depok.

Dia juga mengatakan merasa senang bisa bersillaturahmi dengan teman-teman wartawan di Kota Depok.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyambut baik sillaturahmi anggota DPR RI Dapil Jabar VI tersebut.

"Alhamdulillah, diskusi ini adalah bentuk kemitraan yang baik, dimana kita dapat saling mendukung keberlangsungan demokrasi yang sehat demi kemajuan bangsa dan negara, " tutur Rusdy.

"Segala harapan semua kalangan terhadap wartawan PWI Kota Depok tentu akan kami jalankan dengan semaksimal mungkin", tambahnya

Kedatangan anggota DPR RI itu sekaligus bersillahturrahim serta berbuka puasa bersama 30 wartawan PWI Kota Depok.

Penulis:

Baca Juga