Angkatan Laut Fiji Tertarik Dengan Kapal Buatan PT PAL

Commander Fiji Navy (Kepala Staf Angkatan Laut Fiji), Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake (kiri), saat melakukan kunjungan ke PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya.

Jakarta, Akuratnews.com - Commander Fiji Navy (Kepala Staf Angkatan Laut Fiji), Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake tertarik dengan kapal produksi PT. PAL Indonesia (Persero).

Ketertarikan Commander Fiji Navy itu diungkapkan saat melakukan kunjungan ke PT. PAL Indonesia di Surabaya, Rabu (28/8/2019).

Dirinya sangat terkesan dengan produksi kapal-kapal PT. PAL Indonesia dan menyatakan minatnya terhadap kapal jenis patroli yang cocok untuk wilayah kepulauan seperti Fiji.

Dari keseluruhan varian kapal yang diproduksi oleh PT. PAL Indonesia, Kasal Fiji menyatakan ketertarikannya dengan dua jenis kapal yakni Fast Attack Missile Craft (FAMC) yang memiliki panjang 60 meter dan kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) dengan panjang 124 meter.

"Militer Indonesia sudah maju, khususnya Angkatan Laut," kata Captain (N) Humphrey Tawake.

Captain (N) Humphrey Tawake merupakan pejabat militer Fiji pertama yang melakukan kunjungan resmi ke Indonesia. Kunjungan ini sekaligus menjadi babak baru kerja sama militer kedua negara. Fiji merupakan negara yang selalu mendukung kebijakan Indonesia terhadap peran aktif di kawasan Pasifik.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga