Anies Baswedan Dipanggil KPK, Ini Penjelasannya…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

AKURATNEWS – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku akan menyampaikan semua keterangan yang diperlukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut dugaan perkara rasuah pengadaan tanah di Munjul.

Anies diperiksa dalam kapastitasnya sebagai saksi dalam perkara tersebut.

‘’Jadi saya akan menyampaikan semua yang dibutuhkan dan semoga itu bermanfaat bagi KPK,’’ kata Anies Baswedan di Gedung Merah Putih KPK, kepada wartawan, Selasa, 21 September 2021.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap keterangan yang dia sampaikan nanti akan membantu KPK dalam mengusut dugaan perkara korupsi pengadaan tanah yang dimaksud.

Anies tiba sekitar pukul 10.08 WIB. Dia datang menggunakan kijang Innova hitam B 1 DKI dan langsung menuju loby Gedung Merah Putih KPK.

‘’Saya berharap nantinya keterangan yang saya berikan akan membantu KPK dalam menuntaskan perkara korupsi yang saat ini di proses,’’ katanya.

Anies rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles dan kawan-kawan.

Dia mengaku bahwa kedatangannya kali ini untuk memunuhi panggilan penyidik, juga dilakukan sebagai ikut serta dalam memastikan tata Kelola pemerintahan berjalan dengan baik.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi
Editor: Zulfahmi Siregar

Baca Juga