Anies: Sekarang Eranya Open Governance

Debat kandidat pilgub sesi ke-2

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Gubernur (Cagub) nomor urut tiga, Anies Baswedan menyindir cagub nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono yang menekankan sistem good governance dalam kebijakan birokrasi di Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies ketika ditanya bagaimana dirinya mangatasi profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai ujung tombak birokrasi.

"Aparatur pemerintah yang tidak kompeten memerlukan lebih dari good governance, good governance itu sudah ketinggalan jaman itu era 90-an, sekarang eranya open governance," tegas Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Anies menerangkan, open governance merupakan sistem pendekatan dimana pemerintah melibatkan masyarakat dalam bekerja membangun Jakarta.

Sebelumnya, Agus dalam pemaparan visi misinya mengatakan pentingnya good governance dalam membangun sistem birokrasi di Jakarta.

"Kita akan hadirkan good governance untuk mewujudkan itu semua, birokrasi harus kapabel, akuntabel dan responsif, sehingga bisa diatasi semuanya," tegas Agus. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga