Animo Penerima Vaksin di Satpas SIM 1221 Depok Makin Tinggi

Kasubnit Regident Satlantas Polrestro Depok, Ipda Ari Satwaka saat pantau prlaksanaan vaksinasi di lokasi Gerai Vaksin Merdeka, Senin,(6/9)
Kasubnit Regident Satlantas Polrestro Depok, Ipda Ari Satwaka saat pantau prlaksanaan vaksinasi di lokasi Gerai Vaksin Merdeka, Senin,(6/9)

AKURATNEWS.COM- Animo peserta Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Satpas SIM 1221 Pasar Segar (Pasgar), Sukmajaya, Kota Depok untuk warga terus meningkat hingga 600 peserta perhari.

Menuju herd immunity, Gerai Vaksin Merdeka akan terus berlanjut hingga 25 September 2021 mendatang dengan jenis vaksin Sinovac.

"Animo masyarat yang datang sangat tinggi. Hari ini total kuota vaksin di Satpas 1221 Pasgar Depok mencapai lebih dari 600 orang, dibandingkan jumlah peserta pada hari pertama pelaksanaan vaksin hanya 200 orang peserta.” Ujar Kasubnit Regident Satlantas Polrestro Depok, Ipda Ari Satwaka, Senin,(6/9).

Dikatakan Ari, menuju herd immunity, total dari hari pertama pelaksanaan vaksinasi sampai pada hari ini sudah mencapai puluhan ribu orang yang sudah divaksin di Satpas 1221 Depok.

Dia menyebut, penyelenggaraan Gerai Vaksin Merdeka ini akan berakhir pada tanggal 25 september 2021, kemudian di lanjutan untuk vaksin dosis kedua.

“Untuk pelaksanaan vaksin massal ini hanya sampai tanggal 25 September. Untuk penyuntikan dosis yang kedua juga akan diusahakan tetap dilakukan di Pasgar Depok.” Imbuhnya.

Ari berharap, semoga seluruh masyarakat khususnya masyarakat Depok dapat tervaksin semua. Dengan begitu maka imunitasnya sudah tercapai.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan berakhir, masyarakat bisa berkegiatan normal dan aktifitas dapat kembali seperti biasa", pukasnya.

Sementara, jajaran tenaga medis yang berkerjasama dengan Polres Metro Depok ungkap kriteria vaksin dan jenisnya dalam vaksinasi massal di Satpas 1221 Pasar Segar Depok.

Dokter Leievina Mega yang akrab disapa Dokter Mega menjelaskan kriteria umum persyaratan bagi warga yang mau divaksin.

“Yang pertama peserta dalam keadaan sehat. Kedua, yaitu usia dan syarat ketiganya tentu saja tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun", katanya.

Untuk warga lansia, lanjut Mega, yang memang ada penyakit akan lebih baik jika mereka cek up terlebih dahulu agar dapat Surat rekomendasi layak vaksin.

Dokter mega juga sedikit menjelaskan beberapa jenis vaksin agar masyarakat dapat lebih mengenal vaksin.

Mega berharap, Semoga masyarakat bisa secepatnya tervaksin, sehingga pandemi cepat berakhir dan cepat normal kembali agar kita bisa kembali Berkumpul dengan keluarga.

Untuk diketahui syarat vaksin hanya dengan KTP warga Indonesia dengan umur minimal 12 tahun, dan vaksin yang dibrikan adalah Sinovac.

Gerai vaksin merdeka di Pasar Segar tidak hanya peruntukan bagi warga domisili Kota Depok. Bagi warga yang ber KTP Indonesia juga dapat menerima Vaksinnasi Covid-19.

Penulis: D. Anggoro
Editor: Redaksi

Baca Juga