Antisipasi Buaya, BPBD Tangerang Patroli di Cisadane

Tangerang, Akuratnews.com - Kabar lepasnya puluhan buaya dari penangkarannya di Bogor ke Sungai Cisadane diwaspasai Pemkot Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang untuk melakukan patroli di aliran sungai.

Namun, sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda adanya buaya yang lepas di Sungai Cisadane.

"Saya sudah menginstruksikan BPBD menyisir Sungai Cisadane sejak kemarin. Tapi belum ditemukan tanda-tanda adanya buaya," ujar Arief, Rabu (4/11).

Selain itu, Arief juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Namun, saat ini pihak BPBD Kota Bogor belum membenarkan berita mengenai buaya penangkaran yang lepas.

"Kami mengkonfirmasi kepada BPBD Kota Bogor, namun mereka belum menyatakan bahwa berita itu valid," lanjutnya.

Meskipun demikian, Arief tetap menghimbau warga yang berada di sekitar Sungai Cisadane untuk tetap berhati-hati saat beraktivitas. Dia juga meminta warga untuk cepat melapor apabila menemukan tanda mengenai keberadaan buaya tersebut.

"Antisipasi adanya puluhan buaya yang lepas itu, kami minta masyarakat untuk waspada dan diminta untuk segera menyampaikan informasi bila memang masyarakat melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga