Antisipasi Kepindahan Ibu Kota, Kasau Tinjau Lanud Iskandar

Kotawaringin Barat, Akuratnews.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, didampingi para pejabat teras TNI AU, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna melakukan kunjungan ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah., Selasa (23/7/2019).

Selain kunjungan kerja rutin, kedatangan Kasau juga untuk mengecek kesiapan Lanud Iskandar terkait wacana perpindahan ibu kota ke Kalimantan Tengah.

"Ikuti perkembangan terbaru, antisipasi bila keputusan pemerintah memindahkan ibu kota di Kalimantan Tengah, benar dilaksanakan, sehingga tentunya fungsi pertahanan khususnya angkatan udara akan disesuaikan" kata Kasau.

Menurut Kasau, perencanaan harus sudah difikirkan terutama pemindahan Skadron Udara (Skadud) VIP Skadud 17 dan Skadud 45 yang selama ini menjadi bagian dari dukungan kegiatan Pesiden dan WA presiden.

Kepada warga Lanud Iskandar, Kasau berpesan untuk selalu melaksanakan patroli rutin guna pengamanan aset TNI AU yang bersinggungan dengan warga.

Usai memberi pengarahan, Kasau menyerahkan satu unit motor trail untuk patroli pengamanan serta meresmikan renovasi kantor Fasilitas dan Instalasi (Fasint). Kasau juga berkunjung ke rumah dinas anggota TNI AU serta meninjau pembangunan mess Supadio.

Kedatangan Kasau dan rombongan disambut Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiyadi Nugroho, didampingi pejabat daerah setempat.

Kasau didampingi Ketum Pia Ardhya Garini juga menyerahkan tali asih kepada Yayasan Anak Yatim piatu Pondok Pesantren Hidayatullah dan tenaga kebersihan Kotawaringin Barat.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga