oleh

Antisipasi Tindak Kriminal, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan

Depok, Akutratnews.com – Aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri menyisir sejumlah tempat di wilayah Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (9/3) dini hari.

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan meminimalisir angka kejahatan yang cenderung terjadi pada malam hingga jelang pagi dini hari.

“Giat patroli menyasar sejumlah tempat perkantoran, perbankan, pertokoan, dan pemukiman warga serta pos ronda. Upaya ini dilakukan untuk mencegah aksi tindak kejahatan saat masyarakat sedang beristirahat setelah beraktifitas seharian,” kata Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Minggu (10/3/2019).

Menurutnya, sinergitas antara TNI dan Polri akan terus terjalin antara pihaknya dan Polsek Sukmajaya. Giat patroli wilayah merupakan salah satu wujud sinergitas antara pihaknya dan Polsek Sukmajaya.

Selain cegah kejahatan dengan berpatroli, Suyono juga mengatakan pembinaan dan penyuluhan pada warga juga dilakukan. Hal itu untuk mempererat kerukunan dan kekompakan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada bulan April mendatang.

Terkait itu, Kapolsek Sukmajaya, Depok, Kompol IGN Bronet Ranapati mengimbau masyarakat untuk bisa secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban serta segera melaporkan pada pihak yang berwajib bila terjadi gangguan Kamtibmas.

“Kami berharap kerjasama masyarakat untuk secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Sukmajaya. Jika terjadi ganguan Kamtibmas, segera laporkan pada kami,” papar Bronet.

Giat patroli gabungan antara TNI-Polri serta sinergitas pada giat lainya diharapakan mampu terjalin baik sehingga mewujudkan lingkungan kamtibmas serta situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Depok. Khususnya juga pada wilayah Sukmajaya Depok. (Eko)

Loading...

Komentar

News Feed