Antoine Griezmann Samai Rekor Michael Platini

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann

AKURATNEWS – Timnas Prancis Kembali ke jalur kemenangan usai mengandaskan tamunya, Finlandia 2-0 dalam laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Antoine Griezmann jadi aktor kemenangan Les Blues kali ini dengan memborong dua gol.

Griezmann mencetak brace pada menit ke-25 dan 53’ dalam partai yang digelar di Groupama Stadium, Lyon, Rabu, 8 September 2021, dini hari WIB.

Dengan tambahan dua gol tersebut, pemain yang baru dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid tersebut mengukir sejarah yakni menyamai jumlah gol sang legenda, Michael Platini.

Griezmann kini telah mengemas 41 gol untuk Prancis, setara dengan jumlah gol Platini. Menyamai rekor sang legenda, Griezmann pun mengaku sangat bangga.

‘’Ini adalah sebuah kehormatan besar bisa menyamai legenda, seperti Michel Platini. Ini sumber kebanggaan yang luar biasa,’’ kata Griezmann dilansir dari GFFN, Rabu, 8 September 2021.

‘’Sejak debut Bersama timnas senior Prancis, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Entah itu gol, dengan kerja defensif atau ofensif saya,’’ sambung dia.

Griezmann berkesempatan untuk mengejar top skor sepanjang masa Timnas Prancis, yakni Thierry Henry yang tercatat mengoleksi 51 gol Bersama Les Bleus.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa (7/9) hingga Rabu (8/9) dini hari WIB:

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga