oleh

Apa Kabar Somasi Terbuka Iluni UI?

JAKARTA, Akuratnews.com – Masih ingat akan somasi terbuka yang dilayangkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) terkait acara dukungan alumni UI kepada pasangan calon Jokowi – Ma’ruf Amin yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.

Somasi terbuka ini ternyata terus berjalan dan masih menunggu jawaban dari pihak-pihak terkait.

“Tetap berjalan, kita tetap menunggu tanggapan dan tidak ada tenggang waktunya,” ujar Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono di sela-sela ‘Deklarasi Relawan UI untuk Pemilu Damai dan Berkualitas’ di Jakarta, Rabu (23/1).

Tetap bergulirnya somasi terbuka ini dikatakan Arief dimaksudkan agar masyarakat mengetahui jika Iluni UI adalah lembaga netral.

“Juga untuk meningkatkan kualitas demokrasi di negeri ini,” lanjut Arief.

Dikatakannya, tidak ada yang salah jika alumnus UI mendukung salah satu pasangan calon dalam Pemilu 2019.

“Alumni UI boleh saja dukung siapa saja, tapi Iluni UI dalam statutanya tertulis tidak boleh mendukung satu pasangan calon,” tandasnya.

Ia pun mengkoreksi inti dari somasi terbuka yang dilayangkan Iluni UI beberapa waktu lalu.

“Kami tidak mensomasi acara yang digelar di GBK, tapi meme-meme acara tersebut yang beredar dengan mengatasnamakan Iluni UI,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum (Waketum) Komunitas Alumni UI for Prabowo-Sandi, M Elrick mendukung somasi terbuka yang dilayangkan Iluni UI.

“Somasi itu bagus, karena acara itu keluar koridor karena mengatasnamakan Iluni UI,” ujar Elrick.

Dikatakannya, jika acara tersebut menggunakan komunitas alumni UI sebagai elemen pendukungnya, maka acara tersebut sah-sah saja digelar.

“Tanggal 26 Januari ini kita bakal menggelar deklarasi buat Prabowo-Sandi dari alumnus Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia. Alumnus UI sebagai salah satu motornya,” ujar Elrick yang juga Sekjen APTSI ini. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed