oleh

Aparat Harus Usut Tuntas Pembalakan di Aceh Timur

Aceh Timur, Akuratnews.com – Marak nya aksi dan kegiatan pembalakan di pedalaman Aceh Timur hingga kini masih terus berlanjut. Disinyalir kegiatan ini menjadi ajang bisnis hitam bagi oknum tertentu. Madusnya dengan mengatas namakan kelompok masyarakat dengan alasan pembukaan kebun rakyat.

Wira, Koordinator LPAP RI pada Kamis (31/01) di Cafe Total Langsa mengaku heran mengingat banyak lahan yang masih berupa hutan belantara dimana pohonnya tumbuh alami, sudah diterbitkan surat hak milik seperti Redis, AJB, serta Sertipikat.

Pada kondisi kemarau, ungkap Wira, terlihat truk – truk bermuatan kayu log lalu lalang di jalan Birem Bayeun Aceh Timur dari beberapa lokasi di pedalaman.

“Setidaknya, para pihak dan yang berwenang harus segera mengusut tuntas terkait hal tersebut, jangan mengatas namakan masyarakat, tetapi hanya oknum tertentu yang bermain dibelakangnya.”

“Kita khawatirkan dengan marak nya kegiatan dan aktivitas illegal logging yang kian hari kian marak diwilayah pedalaman kabupaten Aceh Timur akan berdampak dan menimbulkan kerusakan bagi lingkungan serta bencana alam yang sangat serius.”

“LPAP RI mencium adanya sejumlah oknum yang terlibat terkait dengan marak nya kagiatan dan aktivitas illegal logging di wilayah kecamatan Birem Bayeun pedalaman Aceh Timur,”

LPAP RI mendesak kepada penegak hukum untuk segera mengusut tuntas aksi kegiatan illegal logging dipedalaman Aceh Timur yang disinyalir banyak melibatkan oknum dan berbagai pihak,” tutup Wira.(tim)

Loading...

Komentar

News Feed