oleh

APK Difasilitasi KPU Calon DPD Berkantong Tipis Merasa Terbantu

Medan, Akuratnews.com – KPU Sumut menggelar rapat koordinasi dengan para Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membahas desain dan penandatanganan kesepakatan atas teknis yang akan dilakukan, pada Selasa (16/10/2018). Pembahasan panjang dilakukan namun tidak ada komplain yang begitu berarti. Beberapa Calon DPD juga merevisi desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan dicetak oleh KPU.

“Sejauh ini tidak ada komplain. Jadi yang kita sepakati itu adalah, maksimalnya lima buah,” ujar Komisioner KPU Syafrial Syah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilihan Umum tahun 2019 ini membantu para kontestan pemilu dalam pembuatan Alat Peraga Kampanye .  Jumlah, ukuran, hingga lokasi pemasangannya kini sudah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018.

Nantinya KPU Sumut akan memfasilitasi lima eksemplar baliho berukuran 4×3 meter dan 1×5 meter. Sedangkan KPU kabupaten/kota, akan memfasilitasi pencetakan 10 eksemplar dengan ukuran yang sama.

Sementara Calon Anggota DPD RI DR(HC) Raidir Sigalingging kepada Akuratnews.com menyebutkan mengapresiasi langkah KPU karena pengadaan APK oleh KPU sangat membantu.

“ Dengan bantuan KPU tersebut tentu sangat membantu bagi kami calon yang berkantong tipis ini,” ungkap  Raidir.

Raidir menyebutkan, APK dari KPU tersebut akan dimaksimalkan untuk bersosialisasi di basis massa. Apalagi dari 33 Kabupaten/Kota Raidir memiliki basis massa yang signifikan. Selain dari KPU, setiap calon juga punya hak mencetak APK sendiri. Begitu pun teknisnya tetap diatur oleh KPU.

“ Kita berharap dengan bantuan APK dari KPU dan APK yang kami persiapkan dilapangan semakin memudahkan sosialisasi. Tim relawan kami telah siap dilapangan meski berkantong tipis namun dengan niat tulus ikhlas untuk mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat Sumut “ ungkap Raidir.(Hsp)

Komentar

News Feed