APLI Exhibition 2022 Sukses Gaet Antusiasme Pelaku Industri Direct Selling

AKURATNEWS - Ajang Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Exhibition 2022 yang digelar tiga hari di Pasaraya Blok M, Jakarta resmi ditutup Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Selasa, (26/7).

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro menyebut, sudah saatnya ekonomi Indonesia bangkit pasca pandemi. Salah satunya lewat bisnis penjualan langsung.

"Kita tidak perlu modal yang besar, tetapi yang diperlukan kegigihan dan pengetahuan mengenai bisnis dan produknya," ujar Kany yang didampingi Sekjen APLI, Ina Rachman.

Ia menyebut, selama perhelatan ini antusiasme masyarakat tentang industri penjualan langsung yang kian luas.

"Tahun depan, kami akan buat yang lebih baik lagi dan lebih luas lagi jangkauannya," harapnya.

Ditambahkan Waketum APLI, Andan Dewi, beragam pengalaman konsumem membeli lewat online menjadi lebih kritis dalam melakukan pembelian secara langsung.

"Itu terlontar dari pertanyaan pertanyaan saat talkshow yang kita gelar selama tiga hari. Barangkali dari pengalaman saat membeli online tertipu, masyarakat kita jadi pengin lebih tahu, seperti bisnis yang baik dan edukasi yang baik itu seperti apa,” terangnya.

Sedangkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat sambutan mengatakan, konsep direct selling yang dilakukan APLI sangat penting dalam membangun pemberdayaaan sumber daya manusia karena dapat menampung jutaan orang sehingga dapat bekerja, terampil serta menjadi entrepreneur.

"Jutaan orang bisa terlibat, orang yang tak bekerja diajari hingga bisa bekerja, orang yang tidak produktif, jadi produktif. Saya mendukung dan mensuport serta mengapresiasi yang dilakukan teman-teman APLI ini," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga