APRIL Group Pertegas Komitmennya dalam Mendukung Pembangunan Ekonomi Hijau di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat peninjauan realisasi investasi produk kemasan berkelanjutan, di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau, Selasa, 29 Maret 2022.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat peninjauan realisasi investasi produk kemasan berkelanjutan, di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau, Selasa, 29 Maret 2022.

AKURATNEWS - Asia Pacific Resources International Limited (APRIL Group) mempertegas komitmennya dalam mendukung pembangunan ekonomi hijau atau green economy di Indonesia.

Produsen serat, pulp dan kertas berkelanjutan, APRIL Group juga akan memperluas portofolio produknya di sektor hilir dengan menginvestasikan Rp33,4 trilliun untuk mendirikan fasilitas produksi kertas kemasan (paperboard) berkelanjutan.

Pembangunan fasilitas baru yang berlokasi di Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau ini merupakan salah satu investasi manufaktur terbesar di Sumatra dalam kurun 10 tahun terakhir.

Investasi ini diharapkan dapat mendukung laju pembangunan dan pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi COVID-19 melalui diversifikasi produk hilir yang berkelanjutan dan bernilai tambah tinggi.

Setelah selesai dibangun, setiap tahunnya fasilitas produksi ini akan menghasilkan 1,2 juta ton kertas kemasan lipat yang bersifat mudah terurai (biodegradable) dan mudah didaur ulang (recyclable).

Pertumbuhan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan produk kemasan yang lebih ramah lingkungan di pasar domestik maupun internasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat peninjauan realisasi investasi produk kemasan berkelanjutan, di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau, Selasa, 29 Maret 2022 mengatakan, pihaknya menyambut baik investasi yang dilakukan APRIL Group.

Airlangga menambahkan, investasi ini juga akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat lokal sekaligus mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Parmahan Pangaribuan
Editor: Ahyar

Baca Juga