oleh

Arab Saudi Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid oleh Banser

Jakarta, Akuratnews.com – Kerajaan Arab Saudi menyayangkan aksi pembakaran bendera berkalimat tauhid oleh oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Garut. Hal itu disampaikan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dalam pertemuan dengan para pimpinan pusat Muhammadiyah.

Ia menegaskan kalimat tauhid memiliki arti penting bagi umat Islam, termasuk jika terdapat pada bendera. “Yang paling penting yang kita sayangkan yaitu adalah pembakaran (bendera dengan) kalimat tauhid,” kata Osama di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Menurutnya, pada bendera resmi organisasi tempatnya bernaung juga terdapat kalimat tauhid.

“Ini gak boleh dibakar,” tandas Mu’ti.

Sebelumnya, beredar video yang viral memperlihatkan sejumlah orang yang diduga anggota Banser di Garut tengah membakar bendera berkalimat tauhid ketika perayaan hari santri. Sejumlah Ormas Islam dengan Pemerintah yang dimotori Menkopolhukam Wiranto lantas menyepakati bakal menghormati proses hukum yang sudah berjalan terkait peristiwa itu. (Ysf)

Loading...

Komentar

News Feed