ARAMCO Raup 12 Milyar Dolar Dalam Debut Internasionalnya

Akuratnews.com - Saudi Aramco mendapatkan dana sebesar $ 12 miliar dalam debut internasionalnya hari Selasa (09/04), The Wall Street Journal melaporkan, setelah menarik lebih dari $ 100 miliar dalam pesanan dari investor. Awalnya, perusahaan telah merencanakan untuk mengumpulkan $ 10 miliar dalam bentuk obligasi untuk membiayai akuisisi kelompok petrokimia Saudi Sabic.

Saudi Aramco mengatakan akuisisi akan hampir menggandakan kapasitas penyulingan Aramco pada tahun 2030. "Kami melihat ini sebagai tanda bahwa Kerajaan merasa lebih penting untuk mengamankan sisi permintaan daripada meningkatkan kapasitas cadangan di sisi produksi," kata Per Magnus Nysveen , Kepala analisis Rystad Energy.

“Kami menemukan kemungkinan lebih besar bahwa Kerajaan Arab Saudi akan terus memilih harga daripada volume di masa mendatang. Dan [Arab Saudi] adalah pemain di pasar minyak dengan perspektif terpanjang dari semua pemain, jadi kami melihat ini sebagai indikator bullish penting dalam jangka panjang untuk minyak, ”kata Nysveen. (HQM)

Penulis: Lukman Haqeem

Baca Juga