Lawan Wabah Corona

Respek Ari Lasso Pada Kinerja Tenaga Medis Tangani Pasien Covid-19

Jakarta, Akuratnews.com - Musisi Ari Lasso menyampaikan sikap hormat yang teramat besar kepada para dokter dan perawat yang telah membantu penyembuhan korban virus Corona (Covid-19).

Manran vokalis Dewa 19 ini pun mengajak kepada semua pihak agar tetap berada di rumah sebagai ikhtiar mencegah penyebaran virus corona semakin luas di negeri ini.

"Sudah nyaris seminggu ini kita berada di dalam situasi yang mengharuskan berkegiatan dari rumah saja, seperti saya dan keluarga saya," kata Ari dalam video singkatnya di Jakarta, Minggu (22/3).

Ari mengatakan pilihan tetap di rumah merupakan wujud dukungan warga untuk secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di negeri ini. Ia menyerukan agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

"Mudah-mudahan semua ini cepat berlalu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memberikan apresiasinya pada para tenaga medis yang telah berada di garis terdepan menangani pandemi Corona di Indonesia.

"Hormat dan dukungan sebesar- besarnya kepada seluruh dokter dan tim perawat yang bertugas penuh merawat saudara-saudara kita yang berada di rumah sakit," ujarnya.

"Pokoknya tetap bertugas, tetap bersemangat. Kita mendoakan semuanya tetap sehat," lanjutnya.

Apa yang disampaikan Ari Lasso ini merupakan langkah nyata yang dilakukan antara musisi dan Komunitas Wartawan Hiburan untuk ikut berperan dalam usaha bersama Pencegahan Covid-19.

Penggagas aksi M. Akbar (Wartawan republika)  mengatakan bahwa dirinya dan para pewarta di dunia hiburan merasa terpanggil untuk membantu pencegahan penyebaran virus Coid-19.

"Kami dari komunitas wartawan hiburan merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam hal  pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Kita lihat  semakin hari jumlah yang terpapar semakin bertambah, oleh karena itu tugas kami adalah memberitakan dan mengedukasi kepada masayarakat melalui tokoh-tokoh dunia hiburan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan sehubungan dengan Covid-18 ini," jelas Akbar di Jakarta, Minggu (22/3).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komunitas, Benny Benke  mengajak agar semua pihak saling bersinergi dan bersatu dalam menghadapi pandemi corona. Selain mendengungkan ajakan positif yang disampaikan sejumlah tokoh dunia hiburan, Benke mengatakan, pihaknya akan melakukan penggalangan dana.

"Untuk konten digital, fokusnya menyampaikan pesan-pesan positif agar kita tetap bersatu menghadapi penyakit ini. Lalu di sisi lain, kami akan berusaha menghimpun dana untuk membantu pihak-pihak yang terdampak secara langsung dari pandemi Corona ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Jaya sie Film Musik dan Lifestyle Irish Riswoyo, menyambut baik dan mendukung penuh  aksi brilian  yang digagas rekan sejawat, M. Akbar dan Benny Benke.

"Tentu gagasan dan aksi ini merupakan sumbangsih yang mulia dari teman teman Komunitas Wartawan Hiburan. Saya merasa senang , apalagi pemikiran ini muncul dari komunitas wartawan hiburan. Tentu saya sangat mendukung penuh kegiatan ini. Saya akan mengajak teman-teman wartawan yang lain yang kesehariannya meliput di dunia hiburan, untuk bahu membahu mensukseskan kegiatan mulia ini," jelas Irish.

Penulis: Rianz
Editor:Editor

Baca Juga