Asap Karhutla Jambi, Sampai di Kota Langsa, Warga Minta Diantisipasi

Kabut Asap kebakaran hutan dan lahan di Jambi sudah sampai di Kota Langsa, Aceh. (Foto Dok. Akuratnews.com)

Kota Langsa, Akuratnews.com - Kabut asap diduga kiriman dari Jambi dan Riau, akibat kebakaran hutan, Minggu ( 22/9/2019 ) semakin parah menyelimuti kota Langsa. Kepekatan kabut asap di kota itu, meski tidak terlalu mempengaruhi aktivitas warga, namun cukup menganggu jarak pandang.

Zulkifli, salah satu warga kota Langsa, mengatakan, akibat kabut asap yang sudah mulai menebal mengakibatkan jarak pandang berkurang pada sejumlah wilayah. Kondisi ini mulai membahayakan pengguna jalan raya terutama motor.

"Bahkan hari ini matahari tak tampak karena tertutup oleh tebalnya kabut asap yang ada di udara," terang Zulkifli, Minggu (22/9/2019).

Zulkifli mengatakan, meski kabut tidak terlalu mengganggu, namun, udara yang dirasakan sudah mulai tidak segar, bahkan membuat pernafasan seakan-akan sesak.

"Kami mohon kepada pemerintah kota Langsa agar melakukan antisipasi terhadap terus bertambahnya kabut asap di kota Langsa karena di khawatirkan, dapat mendatangkan penyakit," kata Zulkifli.

Sementara itu, hasil pantauan akuratnews.com, selain Kota Langsa, kabut asap juga sudah sampai ke kabupaten lainnya yang ada di provinsi Aceh.

Hingga saat ini kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi masih terus terjadi dibeberapa titik, bukan tidak mungkin dampak yang diarasakan oleh wilayah Aceh semakin parah khususnya kota Langsa yang letaknya berdekatan dengan Kabupaten Tamiang dan kabupaten lainnya. (*)

Baca Juga