Ashar Ma’ruf : Masyarakat Harus Tetap Waspada Covid-19

Morowali, Akuratnews.com - Kabar baik disampaikan juru bicara (jubir) satgas corona virus disease 2019 (covid-19), Ashar Ma'ruf melalui rilis perkembangan pencegahan dan penanganan wabah virus corona di Kabupaten Morowali.

Menurut Ashar sapaan jubir covid-19 Morowali, selama dua hari terakhir, Minggu hingga Senin, (5-6/4/2020), tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun Orangan Dalam Pantauan (ODP) di Morowali.

"Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari RSUD Morowali dan sejumlah Puskesmas di Morowali dua hari ini di Morowali dinyatakan nihil PDP maupun ODP," ungkap Ashar Ma'ruf yang juga menjabat Kadis Kesehatan Morowali saat ini.

Untuk sekarang, tambahnya, pihak satgas covid-19 Morowali dimasing-masing wilayah terus melakukan pemantauan secara maksimal untuk mendeteksi adanya penyebaran virus mematikan ini.

"Olehnya, kita tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah. Baik budaya hidup sehat dengan mencuci tangan, jaga jarak, karantina mandiri sebagai upaya pencegahan covid-19," ujarnya.

Ia berharap, semoga kedepan PDP di Morowali tidak ada lagi penambahan dan Morowali dapat bebas dari wabah virus corona. "Kita berusaha dan berdo'a serta tetap waspada, jangan kendor agar Morowali bebas dari wabah virus corona," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga