ASN Sidoarjo: Kapan TPP Cair, Pak Bupati?

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dokumen pengajuan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sidoarjo telah ditandatangani Bupati Ahmad Muhdlor Ali sepekan lalu.

Namun disayangkan, tambahan penghasilan yang bertujuan untuk memacu produktivitas kinerja dan meningkatkan kesejahteraan para ASN itu hingga kini tak kunjung cair.

Padahal, mereka segera ingin menerima tambahan penghasilan tersebut. Akan tetapi, kala itu mereka masih dijanjikan menunggu pelantikan kepala daerah yang baru.

Nah, usai pelantikan Muhdlor - Subandi sebagai Bupati dan Wabup Sidoarjo, Jumat (26/3/2021). Lalu, hari pertama masuk kerja, saat Bupati Muhdlor memimpin apel pagi yang diikuti para ASN di pelataran Alun-alun, Sidoarjo, Senin (1/3/2021). Dalam amanatnya berucap, dia telah menandatangani dokumen TPP ASN.

"TPP sudah saya teken, saatnya semua ASN berubah, kerja bersama kita, mengikuti ritme Muhdlor - Subandi demi kemajuan Sidoarjo, sepakat ya?" tanyanya, seketika para ASN pun membalasnya serempak dengan jawaban, "Ya!".

Kendati demikian, menurut pengakuan salah seorang ASN Sidoarjo yang enggan namanya dipublikasikan, serta diamini beberapa rekannya sesama ASN. Dia mengungkapkan, keterlambatan TPP sungguh terasa bagi mereka.

"Jujur, waktu Pak Bupati bilang sudah teken TPP, saya senang sekali. Tapi, sampai sekarang, saya tunggu-tunggu belum juga ada kabar. Kapan TPP cair, Pak Bupati?" ujarnya lirih pada Akuratnews.com, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga