Aspersi Minta Sriwijaya Air Patuhi KSM dengan Garuda

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Umum Aspersi Pritanto Ade Saputro meminta Sriwijaya Air mematuhi dan menjalankan isi dari Kerja Sama Manajemen (KSM) Sriwijaya dengan Garuda Indonesia Group. Sifat patuh terhadap KSM, kata Ade, membuat kesejahteraan karyawan Sriwijaya Air meningkat.

"Faktor faktor yang membuat karyawan mendukung KSM dikarenakan, kesejahteraan karyawan meningkat," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/9).

Selain itu, lanjut Ade, sifat patuh Sriwijaya Air terhadap KSM membuat karyawan tidak dilanda kegalauan. Menurutnya, karyawan merasa masa depannya terjamin bekerja di perusahaan.

"Itu membuat masa depan karyawan lebih terjamin," lanjut dia.

Ade mengaku sudah mendengar informasi bahwa manajemen Sriwijaya akan memailitkan perusahaan. Akibat pemailitan, akan berdampak langsung terhadap nasib seribu karyawan Sriwijaya Air.

Atas hal itu, Ade pun meminta Kementerian Tenaga Kerja turun tangan. Setidaknya pemerintah perlu mendesak Sriwijaya Air untuk mematuhi KSM dengan Garuda.

"Kami mohon untuk Kementerian Tenaga Kerja mau menerima dan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Sriwijaya untuk menaati KSM dengan Garuda Indonesia," pungkas dia.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga