Astagfirullah! Saat Ceramah Maulid Nabi, Ustadz Maulana Diserang dan Ditusuk

Aceh Tenggara, Akuratnews.com - Peristiwa kekerasan terhadap ulama terjadi kembali. Kali ini menimpa Ustadz Muhammad Zaid Maulana yang ditusuk oleh MA (37) di Masjid Al - Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Kamis (29/10).

Saat insiden itu, Ustadz Maulana sedang mengisi ceramah Maulid Nabi di Masjid Al-Husna. Akibat kejadian itu, Ustadz Maulana mengalami luka di bagian leher kanan dan jari tangan kiri.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB ini bermula saat tiba-tiba Ustadz Maulana diserang seseorang benama MA (37), warga Desa Lawe Sagu Hulu Kecamatan Lawe Bulan.

Saat akan melakukan penyerangan, MA masuk melalui jendela samping dan langsung menyerang dengan memegang kepala sang ustadz sambil mengeluarkan pisau.

"Saat ini (Ustadz) sedang dirawat di RSU Nurul Hasanah, Aceh Tenggara. Kejadiannya semalam jam 21.30 WIB," kata Direskrimum Polda Aceh, Kombes Sony Sanjaya, Jumat (30/10).

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanto Eko Sulistyo, SH, SIK yang membesuk langsung Ustadz Maulana Zaid di RS menjelaskan, pelaku telah diamankan.

"Masih dalam proses pemeriksaan," ujar Wanto.

Berdasar keterangan warga, pelaku diduga adalah pecatan anggota kepolisian.

Penulis: Alibasya Putra
Editor:Redaksi

Baca Juga