oleh

Astra Resmikan Gedung Tertinggi di Jakarta Bertepatan dengan Hut ke-62

Jakarta, Akuratnews.com – PT Astra International Tbk meresmikan Menara Astra, gedung berlantai 63 yang berdiri di atas tanah seluas 1,1 hektare di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Peresmian gedung yang diklaim sebagai gedung tertinggi keempat di Jakarta ini bertepatan dengan ulang tahun ke-62 Astra.

Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan, kebanggaannya terhadap menara yang baru diresmikan ini. “Akhirnya tercapai juga cita-cita untuk membangun Menara Astra ini,” kata Prijono.

Prijono menceritakan di tengah kondisi bisnis yang maju mundur, Astra tetap melaksanakan rencana pembangunan gedung yang memiliki tinggi 261 meter itu.

Pada akhirnya, kata Prijono, ground breaking menara dilaksanakan pada 10 Desember 2013 dan dilanjutkan topping off pada Februari 2017.

“Topping off bersamaan dengan ulang tahun ke-60 Astra,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Astra memiliki tujuh lini bisnis, yakni otomotif, jasa keuangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik, alat berat, teknologi informasi, dan properti.

“Astra harus bisa beradaptasi dengan keadaan-keadaan, terutama makro di luar maupun di dalam negeri,” katanya.

Prijono pun berharap kehadiran Menara Astra dapat mendorong dan mempertahankan perusahaan sebagai institusi yang terus menginsiprasi dan berbuat nyata bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Menara Astra, kami bisa menginsiprasi. Kembali kami di Astra akan menjunjung nilai-nilai luhur pendiri Astra,” ucapnya.

Sekadar informasi, menara Astra dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti conference hall berkapasitas 1.500 orang.

Hadir pada acara ini, Presiden Komisaris Astra International Budi Setiadharma dan jajaran komisaris Astra, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto dan direksi, serta eksekutif Grup Astra, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan keluarga Soerjadjaja. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed