aT Korea Hadirkan Produk Makanan Korea Bagi Penggemar K-Food di Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Menteri Urusan Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp. aT, president dan CEO Lee Byung-Ho baru-baru ini mulai mempromosikan institusi dan produk makanan Korea di Indonesia.

Menghadirkan serangkaian video promosi hasil kreasi bersama influencer asal Indonesia, guna mengenalkan makanan Korea, seperti jamur, stroberi, ginseng merah, kimchi dan Omija.

“aT akan terus melakukan ekspansi pada pasar ekspor dan memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan dan mengonsumsi produk makanan Korea dengan kemitraan bersama pemasaran online Indonesia melalui sistem pemasaran dan promosi yang efektif, sebagai bagian dari jaringan distribusi terbaru di negara-negara ASEAN,” kata Shin Hyun Gon, Direktur aT Food Export.

aT telah berusaha menyebarkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang produk makanan dari Korea melalui media social seperti Facebook, Instagram dan YouTube guna menggait konsumen dikisaran usia 20-30 tahunan.

Indonesia merupakan satu dari beberapa negara dengan jumlah pengguna Internet terbesar di dunia dan termasuk lima besar untuk penggunaan sosial media di Asia Pacific.

Angka ini terus meningkat seiring pertumbuhan penetrasi ponsel pintar. aT melihat hal ini sebagai peluang yang baik untuk meningkatkan pemahaman konsumen tentang pertanian Korea dan membantu mereka mendapatkan manfaat dan mengakses produk makanan Korea.

Institusi ini bekerja sama dengan dua influencer Indonesia: Michimomo dan Anakondo, untuk serangkaian produksi video bergaya Korea. konsumen dapat mengakses video dari kanal You Tube Michimomo, Anakondo dan K-Food (Taste of Love K-food).

Episode pertama tayang pada 28 Juni 2019 dan episode selanjutnya tayang setiap Jum’at hingga 13 September 2019. Video-video tersebut menampilkan produk pertanian segar yang kini telah tersedia di Indonesia, seperti jamur, stroberi, gingseng merah, kimchi dan Omija yang termasuk dalam kategori “Red & Hot”.

Penulis: Redaksi

Baca Juga