La Liga Spanyol

Atletico Jauhi Madrid, Sevilla Masuk Zona Liga Champions

Jakarta, Akuratnews.com - Atletico Madrid mengamankan posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol, sedangkan Sevilla menerobos kembali masuk ke zona Liga Champions Eropa setelah kedua tim tersebut mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-32 pada Minggu (14/3/2019) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Atletico menundukkan Celta Vigo dengan skor 2 - 0 berkat gol-gol yang dilesakkan Antoine Griezmann 4 menit menjelang turun minum dan Alvaro Morata pada menit ke-74.

Dengan hasil itu, Atletico mendulang nilai 65 dan dipastikan tak terjangkau rival sekotanya Real Madrid yang menempati slot ketiga dengan nilai 60 kalau pun Real bisa menaklukkan Leganes dalam laga penutup pekan ke-32 pada Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Perolehan nilai Atletico itu berselisih 9 angka dari FC Barcelona yang berada di setrip teratas klasemen setelah beberapa jam sebelumnya ditahan imbang tanpa gol oleh juru kunci Huesca.

Adapun bagi Celta Vigo, kekalahan ini semakin mendekatkan mereka ke zona degradasi. Dengan nilai 32, Celta menghuni peringkat ke-16 dengan hanya berjarak 2 poin dari zona merah tersebut.

Sementara itu, Sevilla kembali masuk zona tiket Liga Champions Eropa setelah mengatasi tamunya Real Vetis dengan skor tipis 3 - 2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Dalam derby Sevilla tersebut, ketiga gol tuan rumah dilesakkan Munir El Haddadi Mohamed (26’), Pablo Sarabia (59’), dan Franco Vazquez (63’), sedangkan dua gol Betis dikontribusi Giovani Lo Celso (55’) dan Cristian Tello (82’).

Dengan tambahan 3 poin, Sevilla mengoleksi nilai 52 dan naik ke setrip keempat klasemen sementara—jatah terakhir tiket Liga Champions—menggeser Getafe yang berada 2 angka di bawahnya, sedangkan Betis (43) di posisi kesembilan.

Hasil pertandingan pekan ke-32 hingga Minggu dini hari WIB: Espanyol 2 vs Deportivo Alaves 1; Huesca 0 vs Barcelona 0; Atletico Madrid 2 vs Celta Vigo 0; Sevilla 3 vs Real Betis 2.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga