Australia Tidak Akan Menerima Turis Internasional Hingga Tahun Depan

Negara Australia / Pixabay
Negara Australia / Pixabay

AKURATNEWS – Perdana Menteri Australia Scott Morisson mengatakan negaranya tidak akan menerima turis internasional sampai tahun depan. Negara asal kangguru ini hanya akan menerima migran terampil dan pelajar sebagai prioritas lebih tinggi.

‘’Proritas berikutnya adalah migran terampil yang sangat penting bagi negara dan yang divaksinasi ganda. Serta pelajar yang datang dan kembali ke Australia untuk studi mereka,’’ kata Morrison dilansir dari Seven Network, Selasa, 5 Oktober 2021.

Imigrasi negara tersebut berada pada titik terendah sejak Perang Dunia II karena pembatasan pandemi. Pandemi ini juga berdampak buruk pada universitas-universitas Australia yang sangat bergantung pada biaya yang dibayarkan oleh mahasiswa internasional.

Sektor pendidikan khawatir mahasiswa akan mendaftar di negara lain kecuali negara itu segera membuka perbatasannya untuk mereka.

‘’Kami akan mendapatkan pengunjung internasional juga, saya percaya tahun depan,’’ ujar Morrison.

Pekan lalu, Morrison menguraikan rencana mengizinkan warga negara yang divaksinasi, dan penduduk tetap untuk terbang ke luar negeri mulai November.

Keputusan ini adalah yang pertama kalinya sejak larangan perjalanan yang sangat keras mulai berlaku Maret tahun lalu. Dewan ekspor Pariwisata Australia ingin pengunjung internasional kembali pada Maret.

Sektor pariwisata menghasilkan 45 miliar dollar Australia per tahun dari turis internasional sebelum pandemi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Editor: Zulfahmi Siregar
Photographer: Istimewa

Baca Juga