oleh

Authenticity Fest 2018 Akan Sambangi 4 Kota di Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com – Setelah sukses di gelaran fase pertama, kini festival musik Authenticity Fest 2018, memasuki fase kedua. Difase kedua ini Authenticity Fest 2018 akan menyambangi 4 kota yaitu Lampung, Palembang, Bandung dan Makasar, dengan memenghadirkan band rock legendaries Indonesia yaitu God Bless.

Pada konser perdana di fase kedua ini, Palembang akan menjadi kota pertama untuk disinggahi, yaitu tepatnya pada tanggal 28 Oktober. Disana Authenticity Fest 2018 akan menghadirkan penyanyi kondang Ari Lasso. Sedang God Bless kebagian menghibur masayarakat kota Makassar.

Selain Ari Lassao dan God Bless, deretan band atau pengisi acara masih ada juga Gigi, Kelompok Penerbang Roket, Endah N Rhesa, Elephan Kund, Heals, dan Payung Teduh.

Dalam kesempatan preskonfres yang digelar di Ecology, Kawasan Kemang, Jakarta Selatan wartawan sempat menanyakan kepada Ari, tentang kemungkinan ada kolaborasi dan materi lagu yang akan dinyanyikan, apakah akan juga membawakan lagu lagu dari Dewa?.

“ Untuk kolaborasi sepertinya belum, tapi nggak tau nanti dilapangan bisa saja, intinya kita saling support antara penyanyi lokal dan penyanyi yang sudah punya nama”. Jelas Ari.

“ kalau soal materi lagu pasti akan mebawakan lahu lagu dari album saya, kalau ditanya apakah akan membawakan lagu dari Dewa, saya jawab biasanya ada, cuman saya bawain secara medley.aja” tambah Ari lebih lanjut.

Sementara dalam kesempatan yang sama Anes selaku penggagas acara menerangkan dipilihnya God Bless untuk tampil diacara yang menyasar pada kalangan 18+ ini.

“ Konsep Authenticity Fest ini memang lintas generasi, lintas genre, jadi God Bless mewakili musisi yang senior, jadi karena acara ini digelar mulai jam 3 sore dan ada semacam workshop, mak para personil God Bless bisa ngobrol-ngobrol berbagi ilmu kapada para pengunjung ataupu juniornya, baik tentang sound, panggung, cara membuat lagu maupun pengalaman pengalaman lainnya”, jelas Anes,

Lebuh lanjut Anes juga menjelaskan bahwa acara ini gratis alias tidak dipungut biaya, jadi ia mempersilahkan para penonton dating lebih awal, karena ada workshop, dan booth-booth yang digelar disana.

“Ini acara gratis, dan tidak hanya menyajikan sebuah show saja tetapi juga ada workshop dan stand-stand yang bisa didatangi” jelas Anes lebih lanjut.

Seperti pada session pertama di session kedua ini juga akan menampilkan local Heros dari kota tersebut, juga sharing session dan community workshop dari nama terkenal seperti Hut of Paint dan Rockkicks yang membahas sheakers, murtal, sketch dan lain-lain. (Irish)

Komentar

News Feed