Awas Penalti Google, Ini Tips Memilih Jasa Backlink PBN yang Benar

Awas Penalti Google, Ini Tips Memilih Jasa Backlink PBN yang Benar
Awas Penalti Google, Ini Tips Memilih Jasa Backlink PBN yang Benar

AKURATNEWS - Para pemilik website biasanya sudah tahu tentang pentingnya backlink bagi SEO website mereka. Tak hanya meningkatkan branding, backlink juga berpengaruh secara langsung pada otoritas website di mesin pencari.

Sayangnya, masih banyak yang belum memahami pentingnya kualitas sumber backlink tersebut. Akibatnya, seringkali backlink yang didapat malah justru menurunkan skor SEO website.

Pada perbincangan dengan media, 28 Juni 2022, Ahmad Ansori, CEO dan founder BacklinkSatu.com berbagi tips memilih backlink PBN yang benar. Tips ini akan membuat strategi link building Anda efektif dan tidak kena risiko penalti dari Google.

Dari Website dengan Otoritas Tinggi

Umumnya, Private Blog Network atau PBN berasal dari domain dengan otoritas tinggi yang sudah kadaluarsa, lalu diperbarui kembali.

Sumber backlink berotoritas tinggi akan membantu meningkatkan otoritas website Anda di mesin pencari dengan cepat.

"Manfaat dari jasa backlink yaitu agar domain  yang kita miliki mempunyai metrik nilai bagus di mesin pencari," ujarnya.

Karena itu, menurut Ansori, sangat penting untuk memastikan bahwa sumber backlink berasal dari website dengan otoritas yang tinggi. 

Untuk mengeceknya sangat mudah. Cukup dengan memasukkan nama domain tersebut pada SEO tools, maka akan keluar hasil analisis berupa Domain Rating dan Domain Authority.

Blog yang memiliki DR dan DA tinggi ini merupakan itulah yang merupakan sumber backlink berkualitas.

“Blog PBN berkualitas tersebut dipakai sebagai sumber link premium yang bisa diarahkan ke situs web bisnis maupun personal blog Anda,” imbuh Ansori.

Tertanam Secara Kontekstual

Selanjutnya, blogger yang mendalami SEO sejak di bangku MTS itu juga mengingatkan untuk memperhatikan posisi backlink. 

Menurutnya, backlink yang baik adalah yang tertanam secara kontekstual, yaitu berada di dalam artikel. Jadi, bukan terletak dalam komentar atau tersemat dalam widget blog.

Backlink kontekstual sejalan dengan visi Google untuk menyajikan hasil pencarian paling relevan bagi penggunanya.

Karena itu, digital agency miliknya juga menyediakan jasa content placement untuk memastikan backlink yang tertanam adalah kontekstual.

"Selain jasa backlink, kami juga memiliki layanan jasa content placement yang dapat membantu anda dalam promosi branding, usaha, dan lainnya," tambahnya.

Menanamkan Backlink DoFollow

Backlink dengan atribut dofollow adalah jenis backlink yang akan diindeks oleh Google. Jenis backlink inilah yang akan masuk ke perhitungan PageRank, berbeda dengan backlink nofollow yang tidak dihiraukan oleh Google.

Hal ini menjamin bahwa backlink yang tertanam tersebut memberikan dampak pada peringkat website.

“Kami dapat menjamin bahwa dengan paket jasa backlink permanen yang kami tawarkan bisa menaikkan kata kunci (keyword) website Anda,” imbuh blogger asal Nganjuk, Jawa Timur ini.

BacklinkSatu.com sendiri merupakan jasa agensi digital yang menyediakan layanan blogging seputar jasa backlink dan content placement.

"Jasa backlink dan content placement sangatlah penting dalam menunjang kredibilitas dan awareness website bisnis Anda," ujar owner BacklinkSatu.com tersebut.

Jika Anda membutuhkan layanan link building, jasa backlink PBN dan sejenisnya, Anda bisa menghubungi pakar SEO ini melalui website resminya di BacklinkSatu.com

Penulis: Irfan Yulianto
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga