Ayo Berinvestasi Reksa Dana, Agar Mimpi Hidup Sejahtera Bisa Menjadi Nyata!

Ayo Berinvestasi Reksa Dana, Agar Mimpi Hidup Sejahtera Bisa Menjadi Nyata!
Ayo Berinvestasi Reksa Dana, Agar Mimpi Hidup Sejahtera Bisa Menjadi Nyata!

AKURATNEWS - Dengan income yang relatif tetap tiap bulannya, generasi muda harus pintar-pintar mengalokasikan pendapatannya untuk kebutuhan sesuai dengan skala prioritas.

Apalagi bagi kamu para milenials yang kerja kantoran pasti selalu menantikan tanggal 5 atau 25 setiap bulannya, untuk itu kelola dengan baik penghasilanmu.

Salah satu pos anggaran dari penghasilanmu yang jangan sampai kamu lewatkan untuk disisihkan adalah investasi.

Lalu gimana caranya untuk berinvestasi? Ingin nggak sih untuk meningkatkan pendapatanmu di masa mendatang? Gimana caranya? Mau usaha sampingan jualan online?? Ga ada waktu.

Uangmu ditabung aja?? Tingkat bunga/ bagi hasil tabungan lebih rendah lho dibanding tingkat inflasi yang sekitar 5-6% pertahun.

Mau investasi di pasar modal?? Ga punya waktu dan kemampuan untuk memilih saham yang berkinerja baik atau rating obligasi yang bagus. Jangan khawatir, reksa dana bisa menjadi salah satu alternatif pilihan investasimu.

Reksa dana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya diinvestasikan kembali ke dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi (MI).

Yang dimaksud dengan portofolio efek adalah diversifikasi beberapa jenis surat berharga/ efek (saham dan obligasi) secara sekaligus, yang juga memperkecil adanya risiko kehilangan.

Lalu, Manajer Investasi yang mengelola reksa dana haruslah perusahaan yang yang sudah memperoleh izin dari OJK.

Umumnya, perusahaan yang melakukan kegiatan usaha ini memiliki nama Manajemen Investasi, Investment Management atau Asset Management pada nama perusahaannya.

Nah, karena pengelolaan aset dilakukan oleh Manajer Investasi, maka reksa dana bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang belum memiliki banyak waktu dan pengetahuan untuk mengelola produk investasimu.

Kamu tidak perlu takut kehilangan arah atau kebingungan karena ‘sendirian’ dalam melakukan pengelolaan asetmu.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Irfan Yulianto
Editor: Alamsyah

Baca Juga