Ayo Kerja Bersama Bangun Sidoarjo

Sidoarjo, Akuratnews.com - Seusai Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021) sore.

Malamnya, Bupati Muhdlor dan Wabup Subandi, didampingi Ketua DPRD, Usman, Sekda, A. Zaini dan Asisten Administrasi Umum Setda, Mohammad Ainur Rahman menggelar konferensi pers di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

Di depan puluhan awak pewarta yang bertugas di lingkungan Pemkab Sidoarjo dan disiarkan secara online melalui kanal Youtube Kominfo Sidoarjo, Bupati Muhdlor mengungkapkan, pihaknya bakal mewujudkan Sidoarjo ke depan menjadi lebih baik dengan merealisasikan janji kampanyenya pada Pilkada 2020 lalu. Yakni, 17 program prioritas Sidoarjo MAS (Maju, Aman dan Sejahtera).

"Seratus hari ke depan, kita fokus penanganan permasalahan yang seringkali dikeluhkan masyarakat, yaitu masalah jalan, banjir dan layanan publik. Juga, kita segera keluarkan Perbup Dana Desa sesuai instruksi gubernur," tandasnya.

Kemudian, Bupati Muhdlor pun berharap, terjalinnya sinergitas antara Pemkab dengan media dalam membangun Sidoarjo.

"Membangun Sidoarjo, sebagai mitra, kita ingin media dapat jalan beriringan bersama Pemkab. Ya, media bisa mempublikasikan semua program dan hasil pembangunan, sehingga masyarakat mengetahui kinerja Pemkab," tutur Alumnus Unair ini.

Selanjutnya, Wabup Subandi mengingatkan, agar para Pimpinan OPD Pemkab Sidoarjo meninggalkan paradigma lama, terbiasa lamban, dalam menjalankan tugasnya.

"Kita minta seluruh OPD bergerak cepat dan menyerap semua anggaran yang telah dialokasikannya. Kita tak mau terjadi lagi, sudah tersedia anggarannya, tapi tak kunjung direalisasikan pengerjaannya. Ayo kita kerja bersama membangun Sidoarjo," tegas Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Baca Juga