Ayo Ramaikan Sensasi Konser Samawongi Ba Dano Niha Digelar Di Medan

Medan, Akuratnews.com - Konser Sarawongi Ba Dano Niha "Charity for Museum Pusaka Nias" akan digelar pada Jumat, 18 Oktober 2019 mulai pukul 18.30 hingga selesai bertempat di Deli Room Hotel Danau Toba International, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Demikian disampaikan Panitia Konser dalam temu pers di Kopi Medan Hotel Danau Toba International Medan, Senin (14/10/2019).

Panitia konser Roman menjelaskan Konser Sarawongi Ba Dano Niha "Charity for Museum Pusaka Nias" artinya Semalam ditanah Nias yang digelar komunitas anak Nias yang akan menyajikan konser kebudayaan Nias melalui lagu lagu kontemporer dan lagu lagu legendaris.

Konser ini bertujuan untuk pemgumpulan dana buat Museum Pusaka Nias dimana museum tersebut sedang membutuhkan kontinuitas operasionalnya.

Adapun artis yang ditampilkan diantaranya musisi muda kebanggaan Nias Brian Harefa, artis legendaris Nias Fati Zebua, Arisman Zagoto dan Man Harefa, Selain itu akan tampil Erucakra Mahameru, Fendi Lin, Eko Aditya dan Group Kita Untuk Indonesia.

Konser Satawongi Ba Dano Niha ini merupakan konser lagu Nias ketiga dalam sejarah musik Nias. Pagelaran pertama berlangsung bulan Desember 2018 di Taman Budaya Medan dan pagelaran kedua si Gunung Sitoli Nias.

Selanjutnya Ketua Panitia Konser Eliyaman Zebua mengajak "ono niha" untuk berpartisipasi dalam gelaran event tersebut.

"Hal ini sengaja dilakukan untuk menyatukan solidariyas ono hina di perantauan yang memiliki visi dalam memperkenalkan Nias dikancah Nasional dan Internasional." jelasnya.

Disebutkan juga acara yang diorganisir oleh Soulmate ini akan disajikan penuh sensasi diantaranya perpaduan orkestra dengan tenor singer yang akan membawakan lagu tano niha, tari famadogo omo yang aan mengguncangkan gedung dengan hentakan kaki.

"Serta beberapa lagu nasional yang dibentuk kedalam satu arasmen. Diharapkan dengan variasi acara akan membuat konser semakin ramai dan memukau penonton" sebut Eliyaman Zebua.

Dijelaskan target audiensi tidak saja dari kalangan masayaraat Nias juga termasuk masayarakat Sumut umumnya.

"Ditargetkan acara konser ini akan dihadiri berkisar 400 hingga 500 penonton" ungkapnya.

Baca Juga