B2P3 Resmikan Pusat Informasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Peringatan Hari Migran Internasional turut diperingati oleh Pengurus Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (PP-B2P3) di Hotel Premiere Tegal Jawa Tengah, Jumat 18 Desember 2021.
Peringatan Hari Migran Internasional turut diperingati oleh Pengurus Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (PP-B2P3) di Hotel Premiere Tegal Jawa Tengah, Jumat 18 Desember 2021.

AKURATNEWS - Peringatan Hari Migran Internasional turut diperingati oleh Pengurus Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (PP-B2P3) di Hotel Premiere Tegal Jawa Tengah, Jumat 18 Desember 2021.

Dalam peringatan tersebut, B2P3 juga meresmikan Service Center B2P3 yang meliputi layanan Pusat Informasi Kerja, Pusat Bantuan Hukum dan pusat pelatihan kerja.

Tak hanya meresmikan pusat informasi bagi pekerja migran, B2P3 juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pemuda Melayu.

Ketua Pengurus Pusat B2P3, Jamaludin Suryahadikusuma mengatakan, service center atau pusat informasi ini diharapkan bisa memberi layanan kepada para calon PMI, memberikan advokasi dan pelatihan kewirausahaan serta pemberdayaan bagi PMI Purna.

"Alhamdulillah, pada peringatan Hari Migran Internasional ini, Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila membuka pusat layanan informasi bagi para pekerja migran Indonesia" kata Jamaludin, Sabtu, 18 Desember 2021.

"Kami berharap, pusat informasi ini bisa memberi layanan kepada para calon PMI dan memberikan advokasi, pelatihan kewirausahaan serta pemberdayaan bagi PMI Purna" sambungnya.

Menurut pria yang akrab disapa Jamal ini, para pencari kerja yang berada di daerah sekitar Pantura, dan Jawa Tengah nantinya bisa memanfaatkan layanan pusat informasi baik untuk mencari informasi kerja maupun layanan hukum ketenagakerjaan dalam dan luar negeri.

"Kehadiran pusat informasi ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat akan keberadaan B2P3" ujar Jamal.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ahyar

Baca Juga